Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ontribusi Bimbingan Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Life Style Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar.

Meliani Fadila, - (2020) ontribusi Bimbingan Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Life Style Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Meliani Fadila, (2020): Kontribusi Bimbingan Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Pembentukan Life Style Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi bimbingan guru Pendidikan Agama Islam terhadap pembentukan life style siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah Guru Pendidikan Agama Islam dan siswa sebagai subjek pendukung, sedangkan objeknya adalah kontribusi bimbingan guru Pendidikan Agama Islam terhadap pembentukan life style siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru Pendidikan Agama Islam yaitu 5 orang, kemudian siswa sebagai pendukung sebanyak 800 dan diambil sampel 10% yaitu 80 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data mengunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Variabel dalam penelitian ini adalah bimbingan guru Pendidikan Agama Islam sebagai variabel bebas (X) dan pembentukan life style siswa sebagai variabel terikat (Y). Data dianalisis dengan menggunakan rumus korelasi product momen dan di peroleh r hitung sebesar 0,332 lebih besar dari r tabel. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa 0,217 <0,332> 0,283 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak karena r xy > rt baik pada taraf signifikan 5% maupun 1%, yang berarti terdapat pengaruh antara bimbingan guru Pendidikan Agama Islam terhadap pembentukan life style siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Kata Kunci: Kontribusi, Bimbingan, Life Style

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Aug 2020 03:00
Last Modified: 18 Aug 2020 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29466

Actions (login required)

View Item View Item