Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY,INTELLECTUALY, REPETITION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BEBICARA SISWA PADA TEMA PANAS DAN PERPINDAHANNYA DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 PEKANBARU

Veronika Elia, - (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY,INTELLECTUALY, REPETITION UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BEBICARA SISWA PADA TEMA PANAS DAN PERPINDAHANNYA DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (15MB)

Abstract

Veronika Elia, (2020): Penerapan Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition untuk Meningkatkan Keterampilan Beribicara Siswa pada Tema Panas dan Perpindahannya di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada tema panas dan perpindahannya di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pekanbaru melalui penerapan model pembelajaran auditory, intellectualy, repetition. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keterampilan berbicara siswa pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V B. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yang dilaksakan dalam dua siklus dan setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Adapun subjek dalam penelitian ini yaitu 1 orang guru dan 40 orang siswa. Teknik pengumpulan data berupa observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan analisis deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Hal ini dapat diketahui dari keterampilan berbicara siswa sebelum tindakan dengan presentase sebesar 27% atau berada pada kategori sangat kurang. Kemudian pada siklus I keterampilan berbicara siswa mencapai dengan presentase sebesar 57% atau berada pada kategori cukup. Pada siklus II keterampilan berbicara siswa semakin meningkat dengan prsentase sebesar 76% atau berada pada kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa pada tema panas dan perpindahannya di kelas V B Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Pekanbaru. Kata Kunci: Model Pembelajaran Auditory, Intellectualy, Repetition, Keterampilan Bebicara Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Aug 2020 01:56
Last Modified: 14 Aug 2020 01:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29384

Actions (login required)

View Item View Item