Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN STRES KERJA DENGAN PERILAKU CYBERLOAFING PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI KANTOR PELAYANAN BEA DAN CUKAI KOTA PEKANBARU

Widiya Adhana, - (2020) HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN STRES KERJA DENGAN PERILAKU CYBERLOAFING PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI KANTOR PELAYANAN BEA DAN CUKAI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN STRES KERJA DENGAN PERILAKU CYBERLOAFING PADA PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI KANTOR PELAYANAN BEA DAN CUKAI KOTA PEKANBARU Widiya Adhana (Email: wiwidyahana@gmail.com) Fakultas Psikologi UIN Suska Riau ABSTRAK Perilaku cyberloafing adalah perilaku pegawai yang menggunakan akses internet dengan jenis komputer (seperti deskop, cell-phone, tablet) saat bekerja untuk aktivitas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan seperti hiburan belanja online, internet messaging serta menonton film sehingga dapat mengganggu aktivitas pekerjaan pegawai. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi perilaku cyberloafing adalah kontrol diri dan stres kerja. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan kontrol diri dan stres kerja terhadap perilaku cyberloafing. Desain penelitian menggunakan kuantitatif korelasional, dengan subjek pegawai negeri sipil (PNS) di kantor Pelayanan Bea dan Cukai Pekanbaru sebanyak 83 orang. Alat ukur penelitian menggunakan skala perilaku cyberloafing, skala kontrol diri, dan skala stres kerja. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, diperolah hasil sig. 0,000 (p<0,01) dan nilai koefisien korelasi sebesar 0,620, dengan sumbangan efektif sebesar 38,4%. Artinya terdapat hubungan antara kontrol diri dan stres kerja dengan perilaku cyberloafing. Dengan demikian, kontrol diri dan stres kerja berpengaruh terhadap perilaku cyberloafing pada pegawai negeri sipil (PNS) di Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Pekanbaru. Kata kunci: perilaku cyberloafing, kontrol diri, dan stres kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 11 Aug 2020 03:32
Last Modified: 11 Aug 2020 03:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29175

Actions (login required)

View Item View Item