Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG KURIKULUM AKUNTANSI SYARIAH (STUDI KASUS MAHASISWA KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF QASYIM RIAU PEKANBARU)

Andra Wisdarma, - (2020) PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG KURIKULUM AKUNTANSI SYARIAH (STUDI KASUS MAHASISWA KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF QASYIM RIAU PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (971kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)

Abstract

ABSTRAK PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI TENTANG KURIKULUM AKUNTANSI SYARIAH (STUDI KASUS MAHASISWA KONSENTRASI AKUNTANSI SYARIAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF QASYIM RIAU PEKANBARU) Oleh ANDRA WISDARMA 11373105148 Permasasalahan penelitian dilatarbelakangi oleh semakin kurangnya minat mahasiswa untuk memilih jurusan akuntansi syariah karena mahasiswa beranggapan ruang lingkup akuntansi syariah terlalu sempit dan hanya diaplikasikan oleh orang islam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa Akuntansi tentang kurikulum akuntansi Syariah pada Konsentrasi Syariah di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Syariah Prodi Akuntansi Syariah di Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Qasyim Pekanbaru dengan sampel mahasiswa akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru jurusan Akuntansi Syariah yang masih aktif yang berjumlah 80 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan data dari kuisioner. Analisis data menggunakan independen sample T Tes. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa sebagian besar mahasiswa akuntansi berpendapat bahwa akuntansi syariah penting untuk dipelajari, dengan kata lain layak masuk dalam kurikulum akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial di Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Mata kuliah ini akan menambah pengetahuan mahasiswa dibidang akuntansi saat ini sehingga mampu menunjang karir mahasiswa dimasa mendatang. Kata Kunci : Persepsi, Kurikulum Akuntansi Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Aug 2020 02:10
Last Modified: 10 Aug 2020 02:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29024

Actions (login required)

View Item View Item