Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Strategi Achievement Motivation Training dalam Bimbingan Karier Kelompok untuk Meningkatkan Perencanaan Karier Peserta Didik di SMA Negeri 3 Pekanbaru.

Melita, - (2020) Efektivitas Strategi Achievement Motivation Training dalam Bimbingan Karier Kelompok untuk Meningkatkan Perencanaan Karier Peserta Didik di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (11MB)

Abstract

ABSTRAK Melita, (2020): Efektivitas Strategi Achievement Motivation Training dalam Bimbingan Karier Kelompok untuk Meningkatkan Perencanaan Karier Peserta Didik di SMA Negeri 3 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi achievement motivation training dalam bimbingan karier kelompok untuk meningkatkan perencanaan karier peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kuasi eksperimen the one group pre-test and post-test design. Subyek penelitian ini adalah peserta didik, sedangkan obyek penelitian ini adalah strategi achievement motivation training dalam bimbingan karier kelompok dan perencanaan karier peserta didik. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 3 Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020 dengan populasi sebanyak 345 orang peserta didik. Sampel penelitian didapatkan dengan menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 32 orang peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan melakukan pre-test, pemberian treatment atau perlakuan dan post-test. Analisis data dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan uji paired sample t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan karier peserta didik sebelum diberikan achievement motivation training berada di kategori sedang dengan rata-rata 14.3750 dan setelah diberikan achievement motivation training mengalami peningkatan menjadi kategori tinggi dengan rata-rata 18.0625, terdapat perbedaan hasil pre-test dan post-test. Jadi, dapat disimpulkan bahwa strategi achievement motivation training dalam bimbingan karier kelompok efektif untuk meningkatkan perencanaan karier peserta didik yang dapat dilihat dari hasil analisis data bahwa thitung > ttabel, yaitu 4.178 > 2.040 sehingga Ho ditolak. Kata Kunci: Achievement Motivation Training, Bimbingan Karier Kelompok, Perencanaan Karier Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Aug 2020 02:41
Last Modified: 04 Aug 2020 02:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28935

Actions (login required)

View Item View Item