Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

في تعليم اللغة العربيّة لترقية (teks acak( فعّالية تطبيق استراتيجيّة النصّ العشوائي مهارة القراءة لدى الطلاب في مدرسة معلمين محمّدية المتوسطة بنكيننج

Siti Nur Aisah, - (2020) في تعليم اللغة العربيّة لترقية (teks acak( فعّالية تطبيق استراتيجيّة النصّ العشوائي مهارة القراءة لدى الطلاب في مدرسة معلمين محمّدية المتوسطة بنكيننج. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI SITI NUR AISAH.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Nur Aisah, (2020): Efektivitas Penerapan Strategi Teks Acak Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Madrasah Tsanawiyah Muallimin Muhammadiyah Bangkinang. Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Strategi Teks Acak dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Siswa Tsanawiyah Muallimin Muallimin Muhamadiyah Bangkinang. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Strategi Teks Acak dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan Keterampilan membaca siswa Tsanawiyah Muallimin Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang?” Penelitian ini dimulai dari observasi, merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Tsanawiyah Muallimin Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol Tsanawiyah Muallimin Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII C dan VIII D Tsanawiyah Muallimin Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Objek penelitian ini adalah meningkatkan keterampilan membaca siswa Tsanawiyah Muallimin Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan Strategi Teks acak dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Tsanawiyah Muallimin Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Karena nilai To = 5.67 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,01 dan taraf signifikansi 5%= 2.68 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Strategi teks acak dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa Tsanawiyah Muallimin Muallimin Muhammadiyah Bangkinang. Kata Kunci : Efekifitas, Strategi Teks Acak, Keterampilan Membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jul 2020 02:52
Last Modified: 27 Jul 2020 02:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28554

Actions (login required)

View Item View Item