Hilman Fajri, - (2020) فعالية استخدام الطريقة السمعية الشفوية بلعبة القبض على الأخبار لترقية مهارة الإستماع لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة محمدية فنجاس ون كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI HILMAN FAJRI.pdf Download (15MB) |
Abstract
ABSTRAK Hilman Fajri, (2020) : Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyyah Syafawiyyah dengan Permainan Tangkap Berita untuk Meningkatkan Kemampuan Mendengar Siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode sam’iyyah syafawiyyah dengan permainan tangkap berita untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar. Rumusan masalah dalam penilitian adalah “Apakah penggunaan metode sam’iyyah syafawiyyah dengan permainan tangkap berita efektif untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyyah Penyasawaan Kampar tahun ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas II A dan II B siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar. Objek penilitian adalah metode sam’iyyah syafawiyyah dengan permainan tangkap berita untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode sam’iyyah syafawiyyah dengan permainan tangkap berita efektif untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar Karena nilai To = 6.32 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan lebih kecil dari taraf signifikansi 5% = 2.02 Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima Kata Kunci : Efektifitas, Metode Sam’iyyah Syafawiyyah , Permainan Tangkap Berita , Kemampuan mendengar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jul 2020 02:19 |
Last Modified: | 24 Jul 2020 02:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28482 |
Actions (login required)
View Item |