Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI KASUS PADA SDN 012 TANJUNG GADAI KECAMATAN TEBING TINGGI TIMUR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI)

ROSITA DEWI, - (2020) ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI KASUS PADA SDN 012 TANJUNG GADAI KECAMATAN TEBING TINGGI TIMUR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
ROSITA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DALAM PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH (BOS) SEBAGAI ALAT PENGENDALIAN INTERNAL (STUDI KASUS PADA SDN 012 TANJUNG GADAI KECAMATAN TEBING TINGGI TIMUR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI) ROSITA DEWI NIM.11870323793 Penelitian ini dilakukan pada dana bantuan operasional sekolah (BOS). Di SDN O12 Tanjung Gadai Ke.Tebing Tinggi Timur Kab. Kep. Meranti beralamat di Jl. Utama Desa Tanjung Gadai. Untuk mengetahui sistem informasi akuntasi penerimaan dan pengeluaran kas sebagai alat pengendalian internal, membandingan antara teori dan praktek sistem pencatatan penerimaan dan pengeluaran kas menurut PSAK 45. Dalam penelitian menggunakandata primer dan skunder, metode penelitian deskriti kualitatif. teknik ini akan digunakan bagian alir dokumen yang meberikan gambaran menyeluruh mengenai proses suatu sistem. Bagan alir (flowchart) merupakan teknik-teknik sistem yang paling umum untuk menganalisis sistem informasi akuntansi pada SD Negeri 012 Tanjung Gadai Kecamatan Tebing Tinggi Timur kabupaten Kepulauan Meranti. Bagan alir itu sendiri diagram simbolik yang menunjukkan aliran data dan urutan operasi dalam suatu sistem. Bagan alir yang diperlukan adalah bagian alir penerimaan dan pengeluaran kas pada dana bantuan operasional sekolah (BOS), dan juga menganalisa sistem pencatatan penerimaan dan pengeluaran kas pada Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di SDN 012 Tanjung Gadai menurut PSAK 45. Kata Kunci : SistemInformasi Akuntansi, PSAK No 45

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Jul 2020 07:48
Last Modified: 23 Jul 2020 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28476

Actions (login required)

View Item View Item