Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGELOLAAN UNIT USAHA EKONOMI DESA SIMPAN PINJAM (UED-SP) DI DESA PONDOK GELUGUR KECAMATAN LUBUK BATU JAYA KABUPATEN INDRAGIRI HULU

DEVI PURNAMA RIZAL, - (2020) ANALISIS PENGELOLAAN UNIT USAHA EKONOMI DESA SIMPAN PINJAM (UED-SP) DI DESA PONDOK GELUGUR KECAMATAN LUBUK BATU JAYA KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GBUNG.pdf

Download (1MB)
[img] Text
HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENGELOLAAN UNIT USAHA EKONOMI SIMPAN PINJAM (UED-SP) DI DESA PONDOK GELUGUR KECAMATAN LUBUK BATU JAYA KABUPATEN INDRAGIRI HULU OLEH : DEVI PURNAMA RIZAL NIM. 11675200373 Penelitian ini dilakukan di unit usaha ekonomi desa simpan pinjam (UED-SP) di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu. Termotivasi ketika penulis melihat adanya masalah yang timbul dalam menjalankan tugas dan fungsinya, yang berhubungan dengan pengelolaan usaha ekonomi desa simpan pinjam (UED-SP) di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu. Berdasarkan permasalahan tersebut penulis melakukan penelitian ini dengan rumusan masalah (1) Bagaimana pengelolaan usaha ekonomi desa simpan pinjam (UED-SP) dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya(2) Faktor-faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya penunggakan pembayaran pada UED-SP Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk (1) menganalisis Pengelolaan Unit Usaha Ekonomi Simpan Pinjam (UED-SP) Dalam Pemberdayaan Masyarakat Di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu.(2) Untuk mengetahui faktor apa yang menjadi penyebab penunggakan pembayaran UED-SP di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan jumlah informan sebanyak 15 orang. Kemudian jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa pengelolaan UED-SP di Des Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu masih kurang efektif. Adapun beberapa faktor yang menjadi penyebabkan penunggakan pembayaran UED-SP di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu adalah sebagai berikut (1) Faktor Sumber Daya Manusia (2) Faktor Ekonomi Masyarakat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Pengelolaan Unit Usaha Ekonomi Simpan Pinjam (UED-SP) Di Desa Pondok Gelugur Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu berada pada kategori kurang efektif. Kata kunci : Fungsi Manajemen Usman (2015:19), Pengelolaan, UED- SP Pondok Gelugur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jul 2020 04:43
Last Modified: 13 Jul 2020 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28127

Actions (login required)

View Item View Item