Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penerapan Strategi Pembelajaran Interaktiv Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir.

Jadidatul Muthoharoh, - (2020) Efektifitas Penerapan Strategi Pembelajaran Interaktiv Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI JADIDATUL MUTHOHAROH.pdf

Download (22MB)

Abstract

ABSTRAK Jadidatul Muthoharoh, (2020) : Efektifitas Penerapan Strategi Pembelajaran Interaktiv Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa Dalam Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Strategi Pembelajaran Interaktiv Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa Dalam Belajar Dalam Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir, dengan melihat efektif atau tidaknya strategi Pembelajaran Interaktiv untuk meningkatkan aktivitas siswa dalam belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan strategi Pembelajaran Interaktiv efektif dalam meningkatkan aktivitas siswa dalam belajar Bahasa Arab siswa Madrasah Aliyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri hilir?”. Objek dari penelitian ini adalah aktivitas siswa. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Madrasah Aliyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri Hilir tahun ajaran 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri Hilir dan sampelnya adalah siswa kelas XI yang berjumlah 20 siswa. Instrumen yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah observasi. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh nilai To = 6,5625 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.88 dan taraf signifikansi 5% = 2,10 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti bahwa penggunaan strategi Pembelajan Interaktiv efektif untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa madrasah Aliyah Al-Ishlahiyah Pancur Indragiri Hilir. Kata kunci: Strategi Pembelajaran Interaktiv, Aktivitas Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Jul 2020 03:25
Last Modified: 09 Jul 2020 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28074

Actions (login required)

View Item View Item