PengaruhPene rapanPembelajaranKooperatifTipeSt udents Teams-Achievement DivisionsDenganPendekatanSomatikA uditori Visual IntelektualTerhadapPemahamanKons epMatematikaSiswaMTs DarulHikmahPekanbaru

SEPTIKA KHAIRINNISA, (2012) PengaruhPene rapanPembelajaranKooperatifTipeSt udents Teams-Achievement DivisionsDenganPendekatanSomatikA uditori Visual IntelektualTerhadapPemahamanKons epMatematikaSiswaMTs DarulHikmahPekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYRIEF RIAU.

[img]
Preview
Text
2013_2013284PMT.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahterdapatperbedaa anpemahamankonsepmatematikasiswa MTs DarulHikmahPekanbaruantarasiswa yang diterapkanpembelajarankooperatiftipeStudent Teams-Achivement DivisionsdenganpendekatanSomatikAuditori Visual Intelektualdankelas yang menggunakanpembelajarankonvensional. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah “Apakahterdapatperbedaaanpemahamankonsepmatematikasiswa MTs DarulHikmahPekanbaruantarasiswa yang diterapkanpembelajarankooperatiftipeStudent Teams-Achivement DivisionsdenganpendekatanSomatikAuditori Visual Intelektualdankelas yang menggunakanpembelajarankonvensional?”. PenelitianinimerupakanpenelitianQuasiEksperimenPopulasidalampeneliti aniniadalahsiswa MTs DarulHikmahPekanbaru semesterganjiltahunajaran 2012- 2013 yang berjumlah 127 siswa yang terdiridariempatkelas. Sampeldalampenelitianiniadalahkelas VIIIB1sebagaikelaseksperimendan VIIIB2sebagaikelaskontrol.Tekniksampel yang digunakandalampenelitianiniadalahsimple random sampling. PenelitianiniterdiridariduavariabelyaituPemahamanKonsepmatematikasis wa MTs DarulHikmahsebagaivariabelterikatdanPenerapanPembelajaranKooperatifTipeST ADdenganPendekatanSAVIsebagaivariabelbebas. Pengambilan data dalampenelitianinidilakukanmenggunakandokumentasi, tes,lembarobservasi yang dilakukanpadasetiappertemuan.Penelitianiniberlangsungselamaenam kali pertemuan, yang terdiriataslima kali pertemuandenganmenggunakanpembelajarankoopertiftipeSTAD denganpendekatanSAVIdansatupertemuanuntukmengadakan posttest. Berdasarkanhasilanalisis data, didapatkesimpulanbahwaterdapatperbedaaanpemahamankonsepmatematikasiswa MTs DarulHikmahPekanbaruantarasiswa yang vii diterapkanpembelajarankooperatiftipeStudent Teams-Achivement DivisionsdenganpendekatanSomatikAuditori Visual Intelektualdankelas yang menggunakanpembelajarankonvensional, haliniterlihatdariujites-t di dapatsebesar 3,36 yang lebihbesardarittableyaitu 2,00 dan 2,65.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 26 Feb 2016 07:43
Last Modified: 26 Feb 2016 07:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2765

Actions (login required)

View Item View Item