Efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muallimin Muhammadiyah Bangkinang

Dahmizar (2017) Efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muallimin Muhammadiyah Bangkinang. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1 2017218PAI-S2COVER.pdf

Download (521kB)
[img] Text
2 2017218PAI-S2 PENGESAHAN TIM PENGUJI.pdf

Download (996kB)
[img] Text
3 2017218PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf

Download (564kB)
[img] Text
4 2017218PAI-S2DAFTAR ISI.pdf

Download (632kB)
[img] Text
5 2017218PAI-S2ABSTRAK.pdf

Download (980kB)
[img] Text
6 2017218PAI-S2BAB I.pdf

Download (879kB)
[img] Text
7 2017218PAI-S2BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8 2017218PAI-S2BAB III.pdf

Download (814kB)
[img] Text
9 2017218PAI-S2BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
10 2017218PAI-S2BAB V.pdf

Download (747kB)
[img] Text
11 2017218PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (806kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa kelas VIII MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang kecamatan Bangkinang Kota Kab.Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa kelas VIII MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang kecamatan Bangkinang Kota Kab.Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang kecamatan Bangkinang kota Kab.Kampar, yakni kelas VIII ’A’ dan kelas VIII ‘B’ dan Objeknya adalah efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa. Penelitian ini menggunakan test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperimen (strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis) dan setelah pelaksanaan metode eksperimen (strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis). Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung, sedangkan untuk menganalisa data, penelitian ini menggunakan rumus: f %  100  Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemahiran menulis siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan menggunakan strategi kotak kata dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan menggunakan strategi kotak kata karena nilai To lebih besar daripada Ttable. Diperoleh Ttable pada taraf signifikan 1% dan 5% sebesar 2,72 & 2,02. Jadi Thitung>Ttable. Karena itu Ha diterima dan Ho ditolak

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 19 Jun 2020 04:41
Last Modified: 19 Jun 2020 04:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27468

Actions (login required)

View Item View Item