Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI REWARD AND PUNISHMENT DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH HIMMATUL UMMAH TAPUNG KAMPAR

Siti Al Qoyumi, - (2020) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN STRATEGI REWARD AND PUNISHMENT DALAM PEMBELAJARAN BAHASA ARAB UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH ALIYAH HIMMATUL UMMAH TAPUNG KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Siti Al Qoyumi, (2020): Efektifitas Strategi (Reward and Punishment) dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Himmatul Ummah Tapung Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas strategi (reward and punishment) untuk meningkatkan motivasi belajar siswa Madrasah Aliyah Himmatul Ummah Tapung Kampar dengan melihat ada tidaknya peningkatan kemampuan motivasi belajar siswa baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Penelitian ini adalah tipe eksperimen, yang terdiri dari perancangan rencana pengajaran, implementasi, observasi, dan pengujian. Populasi penelitian adalah siswa di Madrasah ‘Aliyah Himmatul Ummah Tapung Kampar tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas X C dan X D di Madrasah Aliyah Himmatul Ummah Tapung Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas XC dan XD di Madrasah Aliyah Himmatul Ummah Tapung Kampar dan objek penelitian adalah efektifitas strategi (reward and punishment) dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Himmatul Ummah Tapung Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, test dan angket. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa strategi (reward and punishment) efektif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Himmatul Ummah Tapung Kampar. Karena nilai To = 4,00 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,65 dan taraf signifikansi 5% = 2,00, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Strategi (reward and punishment) efektif dalam pembelajaran bahasa arab untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Himmatul Ummah Tapung Kampar. Kata Kunci: Strategi (Reward and Punishment), Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jun 2020 02:15
Last Modified: 12 Jun 2020 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27011

Actions (login required)

View Item View Item