Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

TINJAUAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI DAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH DIKANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN (TAHUN 2017-2019)

Rahmat Ali Akbar, - (2020) TINJAUAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI DAN PAJAK PENJUALAN ATAS BARANG MEWAH DIKANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN (TAHUN 2017-2019). Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG KECUALI BAB III.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)

Abstract

ABSTRAK “Tinjauan Terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan” Oleh: Rahmat Ali Akbar Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan yang berlangsung sejak bulan januari 2020 sampai selesai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa banyak jumlah penerimaan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjulan atas Barang Mewah dan apa upaya yang dilakukan KPP Pratama Pekanbaru Senapelan untuk meningkatkan penerimaan pajak tersebut. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan, maka penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi dan wawancara. Data primer, diperoleh penulis dari pegawai KPP Pratama Pekanbaru Senapelan, sedangkan data sekundernya penulis peroleh dari perpustakaan dengan cara mencari buku-buku dan referensi yang berhubungan dengan perpajakan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerimaan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah di KPP Pratama Pekanbaru Senapelan tidak stabil, karena dari tahun ketahun penerimaannya mengalami naik turun. Pada tahun 2017 Realisasi penerimaan PPN dan PPnBM melebihi target. Tahun 2018 Realisasi penerimaan PPN dan PPnBM tidak mencapai target bahkan realisasinya turun 0,99% dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019 Realisasi penerimaan PPN dan PPnBM meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, namun belum mencapai target. Oleh sebab itu, KPP Pratama Pekanbaru Senapelan melakukan upaya sosialisasi, pengawasan, meningkatkan pelayanan, menyediakan sarana dan starategi untuk meningkatkan penerimaan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah. Kata kunci: “Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah.”

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Jun 2020 17:14
Last Modified: 04 Jun 2020 17:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26968

Actions (login required)

View Item View Item