STRATEGI PEMASARAN HOTEL ZAIRA PEKANBARU TERHADAP AUGMENTED PRODUCT MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Dewi Nurjannah Sari, (2016) STRATEGI PEMASARAN HOTEL ZAIRA PEKANBARU TERHADAP AUGMENTED PRODUCT MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (394kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Adapun judul penelitian ini : “STRATEGI PEMASARAN HOTEL ZAIRA PEKANBARU TERHADAP AUGMENTED PRODUCT MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM”. Permasalahan dalam skripsi ini adalah dengan maraknya dunia persaingan bisnis saat ini, khususnya pada bidang perhotelan menyebabkan banyaknya perusahaan yang harus bisa mempertahankan produk yang mereka tawarkan. Cara yang paling tepat yaitu dengan adanya produk pesaing ataupun jasa yang dapat memberikan manfaat tambahan bagi para konsumennya atau yang sering disebut sebagai Augmented Product. Augmented Product yaitu ada sesuatu nilai tambah yang diluar apa yang dibayangkan konsumen. Nilai tambah tersebut dapat kita lihat pada fasilitas hotel yaitu kamar dengan Augmented Product berupa Al-Qur’an, Surah Yasin, Sajadah, dan Penunjuk Arah Kiblat, pada dekorasi dan ornamen dengan Augmented Product yang bernuansa modern, minimalis, dan nuansa Islami, dan pada makanan dan minuman dengan Augmented Product makanan dan minuman yang halal dan sangat terjaga kebersihannya serta dengan adanya Sertifikat yang dikeluarkan oleh MUI. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan pada Hotel Zaira Pekanbaru yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai No.9, Pusat Kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran hotel zaira terhadap Augmented Product dan bagaimana strategi pemasaran hotel zaira terhadap Augmented Product menurut Ekonomi Islam. Adapun metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dari penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder yang diperoleh langsung dari Hotel Zaira dan buku buku yang berkaitan kemudian dianalisa menggunakan analisa deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah : Hotel Zaira adalah hotel yang memiliki Augmented Product, dan dalam strategi pemasarannya selalu memperhatikan komponen 4P yang terdapat pada marketing mix yaitu yang terdiri atas : Product, Place, Price, Promotion, sesuai dengan aturan syariah, dimana semua produk dan pelayanan telah menerapkan prinsip syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 25 Feb 2016 03:46
Last Modified: 25 Feb 2016 03:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2696

Actions (login required)

View Item View Item