Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING MIX PEMILIK COUNTER HANDPONE DI METROPOLITAN CITY PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN DAYA BELI KONSUMEN DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Ahmad Faisal (2016) STRATEGI MARKETING MIX PEMILIK COUNTER HANDPONE DI METROPOLITAN CITY PEKANBARU DALAM MENINGKATKAN DAYA BELI KONSUMEN DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh, trategi pemasaran merupakan pegangan bagi perusahaan agar mempunyai keunggulan dalam persaingan pasar, sekaligus mencari kecocokan antara kemampuan internal perusahaan, dalam hal ini menjual produk ke konsumen dengan peluang eksternal yang ada di pasar yaitu pembeli potensial yang menyukai produk yang dijual tersebut.Dengan demikian haruslah diketahui karakteristik pasar serta struktur pasar yang dihadapi. Marketing mix digunakan dalam strategi pemasaran sebagai suatu cara untuk mempengaruhi konsumen agar mau bertindak membeli suatu produk yang di tawarkan. Hal ini didasarkan pada unsur produk, harga, tempat, dan promosi. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi marketing mix pemilik Counter handpone di Metropolitan City Pekanbaru dalam meningkatkan daya beli konsumen dan bagaimana tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi marketing mix pemilik Counter handpone di Metropolitan City Pekanbaru dalam meningkatkan daya beli konsumen. Penelitian ini bersifat lapangan, maka dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi, wawancara, angket, studi perpustakaan dan dokumentasi. Sebagai data primer adalah data yang diperoleh langsung dari tempat penelitian,yaitu pemilik counter handpone di Metropolitan City Pekanbaru,sedangkan data sekunder data yang diperoleh dari buku-buku, dokumen, dan hal-hal yang terkait dengan penelitian ini.Populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha counter handpone di Metropolitan City Pekanbaru yang berjumlah 30 orang. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh populasi yang berjumlah 30 orang dengan menggunakan teknik total sampel. Metode analisa data dalam penelitian adalah analisa deskriptif kualitatif, yaitu setelah data berhasil ditemukan maka penulis menjelaskan secara rinci dan sistematis sehingga dapat tergambar secara utuh dan dapat dipahami secara jelas kesimpulan akhirnyadiperoleh dari pemilik counter handpone di Metropolitan City Pekanbaru dan dengan menghubungkan teori-teori yang didapat, maupun literatur yang ada. Dari penelitian yang penulis lakukan bahwa strategi marketing mix pemilik Counter handpone di Metropolitan City Pekanbaru dalam meningkatkan daya beli konsumen adalah dengan melakukan promosi sebagai prioritas lewat media, sales promosion, produk yang di tawarkan, harga yang diberikan bersaing dengan tempat lain dan lokasi yang mudah dijangkau. Sedangkan tinjauan ekonomi Islam terhadap strategi marketing mix pemilik Counter handpone di Metropolitan City Pekanbaru dalam meningkatkan daya beli konsumen ada yang sesuai dan ada juga yang belum berjalan dikarenakan ada pemilik yang non muslim yang tidak mengetahui berbisnis dalam islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 25 Feb 2016 02:50
Last Modified: 25 Feb 2016 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2683

Actions (login required)

View Item View Item