PEMANFAATAN MEDIA RELATIONS DALAM MEMPUBLIKASIKAN KEGIATAN DI PT IKPP TBK PERAWANG

Oktaveri Galis Restu, (2016) PEMANFAATAN MEDIA RELATIONS DALAM MEMPUBLIKASIKAN KEGIATAN DI PT IKPP TBK PERAWANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (271kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (340kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Media Relations diperlukan karena menjadi sarana yang efektif dan efisien dalam membantu komunikasi dengan publik. Hubungan media relations dan pers merupakan kerjasama untuk kepentingan proses publikasi berbagai kegiatan, program kerja atau kelancaran proses komunikasi humas dengan publik. PT IKPP Tbk. Perawang selalu membangun hubungan kemitraan yang baik dengan media massa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pemanfaatan media relations dalam mempublikasikan kegiatan di PT IKPP Tbk. Perawang tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media relations yang dilakukan oleh PT IKPP Tbk. Perawang. Penelitian ini dilakukan di PT IKPP Tbk. Perawang Jalan Raya Minas Perawang Km 26 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. teori yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi Lasswel yaitu : Komunikator, Pesan, Media, Komunikan, timbal balik. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriftif kualitatif. Informan penelitian kunci adalah (empat) orang, diantaranya Pimpinan Humas, dua orang Staff Humas serta sekertaris humas. Serta informan pelengkap dalam penelitian ini adalah dokumen seperti koran harian, koran lokal dan pers release. Hasil penelitian dari pemanfaatan media relations dalam mempublikasikan kegitan di PT IKPP Tbk. Perawang memenuhi teori dari (Darmastuti, 2012, 182,3) diantaranya : konverensi pers, kunjungan pers, pres call, radio takl show, serta dalam penelitian ini penulis menemukan hal baru yang tidak tertera dalam teori diantaranya : peliputan kegiatan, penyebaran pers release, wawancara pers. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik Kesimpulan bahwa Pemanfaatan media relations dalam mempublikasikan kegiatan di PT IKPP Tbk. Perawang yaitu : konverensi pers, kunjungan pers, press call, radio talk show, peliputan kegiatan, penyebaran pers release, wawancara pers. Kata kunci : media relations PT IKPP Tbk. Perawang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 24 Feb 2016 03:30
Last Modified: 24 Feb 2016 03:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2654

Actions (login required)

View Item View Item