Rahmansyah (2017) Pengaruh Supervisi dan Motivasi Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru di SMPIT (Study Kasus: SMPIT Babussalam, SMPIT Asshofa dan SMPIT Al Ulum ). Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. 2017205PAI-S2COVER.pdf Download (262kB) |
|
Text
2. 2017205PAI-S2PENGESAHAN.pdf Download (281kB) |
|
Text
3. 2017205PAI-S2ABSTRAK.pdf Download (326kB) |
|
Text
4. 2017205PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (281kB) |
|
Text
5. 2017205PAI-S2DAFTAR ISI.pdf Download (271kB) |
|
Text
6. 2017205PAI-S2BAB I.pdf Download (362kB) |
|
Text
7. 2017205PAI-S2BAB II.pdf Download (517kB) |
|
Text
8. 2017205PAI-S2BAB III.pdf Download (402kB) |
|
Text
9. 2017205PAI-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (942kB) |
|
Text
10. 2017205PAI-S2BAb V.pdf Download (268kB) |
|
Text
11. 2017205PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263kB) |
Abstract
Kepala sekolah merupakan figur sentral yang menjadi panutan bagi seluruh tenaga kependidikan. Oleh karena itu harus dipersiapkan kepala sekolah yang profesional yang mahu dan mampu melakukan perubahan untuk meningkatkan kinerja guru dengan memperbaiki perencanaan dan pelaksanaan serta melakukan evaluasi terhadap berbagai program yang dilakukan secara efektif dan efisien. Kegiatan supervisi dan motivasi kepala sekolah akan berpengaruh secara psikologis terhadap kinerja guru, guru yang puas dengan pemberian supervisi dan motifasi kepala sekolah maka ia akan bekerja dengan sukarela yang akhirnya dapat meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh dari supervisi dan motivasi kepala sekolah teradap kinerja guru di SMPIT (studi kasus: SMPIT Babussalam, SMPIT Assofa dan SMPIT Al- Ulum ). Hipotesis dalam penelitian adalah 1. Terdapat Pengaruh supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMPIT. 2. Terdapat pengaruh motivasi kepala Sekolah terhadap kinerja guru di SMPIT. 3. Terdapat Pengaruh bersama- sama dari tindakan supervisi dan motivasi kepala sekolah terhadap kinerja guru SMPIT. Populasinya dari penelitian ini adalah SMPIT swasta se kota Pekanbaru yaitu sebanyak 31 sekolah. Dengan pengambilan sampel sebanyak 10% dari total populasi SMPIT swasta yang ada di Kota Pekanbaru. Metode yang digunakan adalah metode random sampling maka diperoleh sekolah yang akan menjadi objek penelitian yaitu SMPIT Babussalam, SMPIT As-Shofa dan SMPIT AlUlum. Sedangkan untuk analisis data digunakan pendekatan analisis korelasi sederhana dan berganda serta analisis regresi linier sederhana dan berganda dengan tingkat kesalahan (alpha ) 0,5. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel supervisi dan motivasi mempunyai korelasi (hubungan ) yang signifikan teradap kinerja guru SMPIT, baik secara terpisah maupun secara bersama- sama yang artinya bahwa supervisi dan motivasi yang dilakukan seorang kepala sekolah mempengaruhi kinerja seorang guru. Kemudian dari penelitian ini juga menunjukkan bahwa supervisi dan motivasi memiliki pengaruh yang linier dan signifikan teradap kinerja guru SMPIT baik secara terpisah (masing-masing) maupun secara bersama- sama. Artinya bahwa semakin bagus supervisi dan motivasi yang dilakukan kepala sekolah maka semakin meningkatkan kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 17 Mar 2020 07:33 |
Last Modified: | 17 Mar 2020 07:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26054 |
Actions (login required)
View Item |