Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN SPEAKING SKILL AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 12 PEKANBARU

Novita Sari, - (2020) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN SPEAKING SKILL AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI FULL TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
3. BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (470kB)

Abstract

ABSTRAK Novita Sari (2019): Analisa Kesalahan Siswa dalam Keterampilan berbicara di SMAN 12 Pekanbaru Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kesalahan siswa dalam keterampilan berbicara. Peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif dengan persentase dari frekuensi masing-masing jenis kesalahan yang dilakukan siswa pada kesalahan tata bahasa mereka dalam keterampilan berbicara. Selain itu, peneliti juga ingin menyelidiki kesalahan siswa yang berkomitmen pada kesalahan tata bahasa mereka dalam berbicara. Peneliti merumuskan masalah menjadi satu pertanyaan penelitian, kesalahan apa yang dilakukan oleh siswa dalam keterampilan berbicara di kelas X SMAN 12 Pekanbaru? Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris kesalahan tata bahasa siswa dalam berbicara di kelas X SMAN 12 Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X SMAN 12 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah kesalahan tata bahasa siswa dalam keterampilan berbicara di SMAN 12 Pekanbaru. Peneliti menggunakan random sampling. Ada 30 sampel dari 214 responden. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes berbicara untuk mengetahui kesalahan tata bahasa yang dibuat siswa dalam keterampilan berbicara mereka. Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa jenis kesalahan yang dibuat siswa dalam keterampilan berbicara mereka. Jumlah total kesalahan yang dibuat oleh siswa adalah 125 kesalahan. Persentase kesalahan siswa dalam omission adalah 18%, addition 15%, misformation 58%, and misordering 8%. Akhirnya, hasil analisa menunjukkan bahwa kesalahan tertinggi dilakukan oleh siswa adalah misformation (58%). Kata kunci: Kesalahan Tata Bahasa, Keterampilan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Feb 2020 07:04
Last Modified: 10 Feb 2020 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25879

Actions (login required)

View Item View Item