Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENDEKATAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AN NAMIROH PEKANBARU

Ahmad Hamdani, - (2020) PENDEKATAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AN NAMIROH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
FILE SKRIPSI FULL TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (605kB)

Abstract

ABSTRAK Ahmad Hamdani, (2020): Pendekatan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar dan Hasil Belajar Di Sekolah Menengah Pertama An Namiroh Pekanbaru Penelitian ini di dasari bahwa pendekatan pendidikan agama islam dalam mengatasi kesulitan belajar dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah Guru PAI dan Siswa Di Sekolah Menengah Pertama An Namiroh Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian adalah pendekatan Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar dan Hasil Belajar Di Sekolah Menengah Pertama An Namiroh Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII Sekolah Menengah Pertama An Namiroh Pekanbaru yang berjumlah 340 siswa, sedangkan untuk sampel dalam penelitian ini adalah 15% dari jumlah populasi yang berjumlah 50 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan Stratified proportional random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan angket. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik korelasi product moment. Dari hasil analisis statistik dengan menggunakan teknik korelasi product moment, peneliti mengambil kesimpulan bahwa pendekatan guru PAI dalam dalam mengatasi kesulitan belajar siswa sangat mempengaruhi hasil belajar. Hal ini dapat dilihat dari tingkat pengaruh kedua variabel yaitu pada indeks 0,896. Jelas lebih besar dari r tabel pada taraf signifikansi 5% dan 1% yaitu 0,273 < 0,896 > 0.354. Dengan demikian maka Ha (Hipotesa Alternatif) diterima dan H0 (Hipotesa nihil) ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pendekatan guru pendidikan agama Islam dalam mengatasi kesulitan belajar terhadap hasil belajar siswa di sekolah menengah pertama An Namiroh Pekanbaru Kata Kunci: Pendekatan Guru PAI, Pendidikan Kesulitan Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Feb 2020 03:00
Last Modified: 10 Feb 2020 03:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25804

Actions (login required)

View Item View Item