Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BPJS KESEHATAN PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM JKN ( JAMINAN KESEHATAN NASIONAL)

Ali Masrur, - (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BPJS KESEHATAN PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM JKN ( JAMINAN KESEHATAN NASIONAL). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (881kB)

Abstract

BPJS Kesehatan adalah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yang ada di Indonesia yang memfokuskan pada bidang kesehatan, masih ada masyarakat yang tidak menggunakan BPJS kesehatan. karena kurangnya minat masyarakat tentang BPJS Kesehatan dan program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia sehat (JKN dan KIS). sehingga dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran untuk membantu masyarakat kota pekanbaru mengetahui fungsi dan kegunaan BPJS dalam menunjang kesehatan masyarakat dan membantu mengatasi angka harapan hidup yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran BPJS Kesehatan Pekanbaru dalam memperluas peserta JKN (jaminan kesehatan nasional). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber data dan triangulasi metode. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa, Strategi komunikasi pemasaran BPJS kesehatan Pekanbaru melakukan tiga langkah utama dalam pemasaran yang meliputi Segmentation, targeting dan positioning dan juga melakukan periklanan menggunakan media cetak maupun elektronik, promosi penjualan, penjualan pribadi, publicrelations publicity dan pemberitaan, dan melakukan pemasaran langsung Kata Kunci : Strategi komunikasi pemasaran, BPJS kesehatan, IMC Integrated Marketing Communication,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Feb 2020 07:35
Last Modified: 03 Feb 2020 07:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25758

Actions (login required)

View Item View Item