Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

Ovi Ernanda Sari,, - (2019) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah pengaruh kemandirian belajar terhadap kreativitas belajar siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Populasi pada penelitian ini adalah 190 siswa, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 129 siswa dengan teknik pengambilan data random sampling. Berdasarkan hasil penelitian analisis data diperoleh nilai pada taraf signifikan 5% maupun 1% atau (0,173<0,607>0,226) yang berarti ditolak, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kemandirian belajar terhadap kreativitas belajar siswa. Besar kontribusi pengaruh antara kemandirian belajar terhadap kreativitas belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi adalah sebesar 36,8% sedangkan sisanya 63,2% dipengaruhi oleh variabel lain .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Feb 2020 03:21
Last Modified: 03 Feb 2020 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25730

Actions (login required)

View Item View Item