Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT STATE VOCATIONAL HIGH SCHOOL 5 PEKANBARU

TIKA SRI RAHAYU, - (2020) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ ERRORS IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT STATE VOCATIONAL HIGH SCHOOL 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
TIKA.pdf

Download (19MB)

Abstract

ABSTRAK Tika Sri Rahayu (2019): Analisis terhadap Kesalahan Siswa dalam Menulis Teks Deskriptif di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Pekanbaru Penelitian ini berfokuspada kesalahan-kesalahan siswa dalam tulisan teks deskriptif mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan tipe-tipe eror pada tulisan bahasa inggris siswa dalam menulis teks deskriptif dan untuk menemukan eror yang paling sering ditemukan di kinerja menulis teks deskriptif siswa Sekolah Menengah Atas Kejuruan 5 Pekanbaru. Penelitian ini telah diselenggarakan menggunakan metode deskriptif kuantitatifdengan pendekatan case study yang menggunakan data kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 715 siswa dan dengan menggunakan clustersampling, peneliti menjadikan 31 siswa dari jurusan geologipertambangan diantaranya sebagai sampel. Selanjutnya, data penelitian ini dikumpulkan denganmenggunakantest tentangmenulis deskriptif teks. Berdasarkan hasil data analisis tersebut, peneliti telah menemukan bahwa siswa melakukan kesalahan-kesalahan di omission, addition and misformation berdasarkan surface strategy taxonomy dengan total 117 eror. Tipe eror yang paling banyak dilakukan oleh para siswa dalam menulis teks deskriptif adalah misformation yaitu sebanyak 73 atau 62% error. Kata kunci: Kesalahan siswa, Deskriptif Teks, Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2020 06:56
Last Modified: 31 Jan 2020 06:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25722

Actions (login required)

View Item View Item