Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dengan Pengamalan Nilai-nilai Islami Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru.

Rakhes Mahesa Adhi, - (2020) Hubungan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dengan Pengamalan Nilai-nilai Islami Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (721kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Rakhes Mahesa Adhi, (2019): Hubungan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dengan Pengamalan Nilai-nilai Islami Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengamalan nilai-nilai Islami siswa masih tergolong rendah padahal disisi lain hasil belajar siswa pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam sudah tergolong baik, adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terhadat hubungan hasil belajar Pendidikan Agama Islam dengan Pengamalan Nilai-nilai Islam Siswa di Sekolah Mengengah Atas Negeri 4 Pekanbaru? Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 4 Pekanbaru yang berjumlah 1026 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportional startified random sampling yaitu teknik pengambilan sampel secara acak dengan memperhatikan strata yang ada dalam populasi dan perbandingan jumlah anggota antar strata, Sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini yakni 92 siswa dengan pengambilan quato strata random dalam sampel. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan korelasi product moment. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil dari penelitian menunjukan terdapat hubungan antara hasil belajar Pendidikan Agama Islam dengan pengamalan nilai-nilai Islami siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru, hal ini ditunjukan dengan hasil r hitung yakni 0.623 bila di bandingkan dengan r yakni pada df=92-2=90 pada taraf signifikan 5% yakni 0,207 sedangkan 1% yakni 0,270, maka dapat dikatakan bahwa r hitung lebih besar dibandingkan r tabel tabel (0,270<0,623>0,207) ini berarti H diterima, H ditolak, besarnya hubungan kedua variable yakni mencapai 38,7%. o Kata Kunci: Hubungan, Hasil Belajar, Pengamalan Nilai-nilai Islami

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jan 2020 02:04
Last Modified: 29 Jan 2020 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25634

Actions (login required)

View Item View Item