Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN STRATEGI POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN PERUSAHAAN MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM

Meta Susanti, - (2020) MANAJEMEN STRATEGI POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) MEMBANGUN KEMITRAAN DENGAN PERUSAHAAN MELALUI PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DI PEKANBARU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (6MB)

Abstract

Latar Belakang penulis mengambil judul ini adalah melihat bahwa manajemen strategi yang dilakukan PKPU cabang Pekanbaru dinilai masih mengalami tumpang tindih. Program yang dilakukan PKPU masih kurang efektif. adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana manajemen strategi pkpu dalam membangun kemitraan dengan perusahaan melalui program corporate social responsibility di pekanbaru dan bagaimana manajemen strategi pkpu dalam membangun kemitraan dengan perusahaan- perusahaan melalui program corporate social responsibility ditinjau dari perspektif ekonomi syariah. sedangkan tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui manajemen strategi pkpu dalam membangun kemitraan dengan perusahaan melalui program corporate social responsibility di pekanbaru dan untuk mengetahui manajemen strategi pkpu dalam membangun kemitraan dengan perusahaan-perusahaan melalui program corporate social responsibility ditinjau dari perspektif ekonomi syariah. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa PKPU sudah mnerapkan manajemen strategi , dapat dijelaskan sebagai berikut : pertama dari segi perencanaan memiliki standar dalam melakukan perencanaan kemitraan, kedua dari segi program yang dijalankan PKPU sudah sesuai dengan anggaran yang di beikan oleh donatur CSR. Ketiga PKPU sudah Cukup tepat sasaran untuk penerima donatur. Keempat dari segi pelaksanaan dan perumusan program PKPU bersama donatur mengadakan kesepakatan sehingga tidak terjadi ketimpangan. Kelima dari segi hubungan ukhuwah yang terjalin antara PKPU dengan donatur CSR. Sedangkan berdasarkan ekonomi islam tentang Manajemen Strategi Pos Keadilan Peduli umat (PKPU) Membangun Kemitraan Dengan Perusahaan Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) Di Pekanbaru sudah sesuai dengan aplikasinya secara nyata. Hal ini ditunjukkan dengan adanya kegiatan terkait sebagai sarana mendekatkan diri pada Tuhan dan bukan hanya untuk keuntungan pencapaian profit semata. Kata kunci : Manajemen Strategi, Kemitraan, Corporate Social Responibility (CSR)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 29 Jan 2020 08:05
Last Modified: 29 Jan 2020 08:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25567

Actions (login required)

View Item View Item