Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF EMPIRICAL-ABDUCTIVE MODEL ON STUDENTS’ WRITING ABILITY AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL TELKOM PEKANBARU

MUTIARA FADHLIKA, - (2019) THE EFFECT OF EMPIRICAL-ABDUCTIVE MODEL ON STUDENTS’ WRITING ABILITY AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL TELKOM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
THESIS MUTIARA FADHLIKA.pdf

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK MutiaraFadhlika, (2019): Pengaruh Model Empirical-Abductive terhadap Kemampuan Menulis Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada pengaruh signifikan setelah dan sebelum menggunakan dari Model empiris-abduktif terhadap Siswa pada siswa kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru.Ada 30 siswa sebagai sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling.Pendekatan penelitian ini adalah metode kuantitatif dan teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah pra-eksperimen design. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan testertulis. Dalam menganalisis data penulis menggunakan statistic deskriptif dan rumus paired smple t-test berpasangan sampel dihitung dengan menggunakan versi SPSS 21 untuk menganalisis data. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan menggunakan model empiris-abduktif pada kemampuan menulis siswa, di mana sig (2-tailed) 0,000 memiliki nilai kurang dari 0,05. Dengan demikian, Hₐ diterima dan Hₒ ditolak. Selain itu, ada pengaruh yang signifikan menggunakan model empiris-abduktif pada kemampuan menulis siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Telkom Pekanbaru. Kata kunci: Model Empirical- abductive, KemampuanMenulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 22 Jan 2020 04:19
Last Modified: 22 Jan 2020 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25360

Actions (login required)

View Item View Item