Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية تطبيق الطريقة الصامتة بلعبة الصورة بالإلهام لترقية مهارة الكلام لدى تلاميذ الصف الثاني فى المدرسة الثانوية الإسلامية بمعهد دار الحكمة بكنبارو

NURUL AZIMAH, - (2019) فعالية تطبيق الطريقة الصامتة بلعبة الصورة بالإلهام لترقية مهارة الكلام لدى تلاميذ الصف الثاني فى المدرسة الثانوية الإسلامية بمعهد دار الحكمة بكنبارو. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
NURUL AZIMAH.pdf

Download (22MB)

Abstract

ABSTRAK Nurul Azimah, (2019) : Efektifitas Penggunaan Metode Guru Diam Dengan Menggunakan Gambar Berilham Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Santri Kelas VIII Ponpes Darel Hikmah Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode guru diam dengan menggunakan gambar berilham untuk meningkatkan keterampilan santri kelas VIII ponpes darel hikmah pekanbaru, dengan melihat ada tidaknya peningkatan kemampuan siswa berbicara baik dikelas eksperiman maupun dikelas kontrol. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII madrasa tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VIII B1 dan VIII B2 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII B1 dan VIII B4 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru dan objek penelitian adalah efektivitas penggunaan metode guru diam dengan menggunakan gambar berilham untuk meningkatkan keterampilan berbicara. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan metode guru diam dengan menggunakan metode gambar berilham efektif dalam meningkatkan keterampilan berbicara santri kelas VIII Ponpes Darel Hikmah Pekanbaru. karena dengan dk = 52 pada taraf signifikan 5% di peroleh t_tabel sebesar 2,01. Dengan t_hitung sebesar 3,41 berarti lebih besar dari ttabel yaitu 3,41 ˂ 2,01, ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. kata lain penggunaan metode guru diam dengan menggunakan permainan gambar berilham efektif untuk meningkatkan keterampilan berbicara santri kelas VIII Ponpes Darel Hikmah Pekanbaru. Kata Kunci : Metode Guru Diam, Gambar Berilham, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:20
Last Modified: 17 Jan 2020 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25104

Actions (login required)

View Item View Item