Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Strategi Hollywood Squares untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 023 Padang Mutung kabupaten Kampar

Nur Azni Wati, - (2020) Penerapan Strategi Hollywood Squares untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 023 Padang Mutung kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (847kB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Azni Wati, (2019): Penerapan Strategi Hollywood Squares untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 023 Padang Mutung kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam melalui Strategi Hollywood Squares di Kelas V Sekolah Dasar Negeri 023 Padang Mutung Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah 1 orang guru dan 21 orang siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 023 Padang Mutung Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan data hasil belajar Ilmu Pengetahuan Alam sebelum dilakukan tindakan ketuntasan klasikal hanya 42,86%. Setelah dilakukan tindakan hasil belajar pada siklus I ketuntasan klasikal meningkat yaitu 54,14%. Pada Siklus II hasil ketuntasan hasil belajar siswa secara klasikal meningkat lagi menjadi 80,95% artinya sudah mencapai indikator keberhasilan yang ditetapkan. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan Strategi Hollywood Squares dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Negeri 023 Padang Mutung Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Strategi Hollywood Squares, Hasil Belajar, Ilmu Pengetahuan Alam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jan 2020 04:20
Last Modified: 15 Jan 2020 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24949

Actions (login required)

View Item View Item