Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية تطبيق مدخل التعليم والتعلم السياقي (CTL) بالطريقة المباشرة لترقية استيعاب المفردات في المدرسة المتوسطة الإسلامية مسمور بكنبارو

MAWADDATI YAHYA, - (2019) فعالية تطبيق مدخل التعليم والتعلم السياقي (CTL) بالطريقة المباشرة لترقية استيعاب المفردات في المدرسة المتوسطة الإسلامية مسمور بكنبارو. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
MAWADATI YAHYA.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Mawaddati Yahya, (2019): Efektifitas Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Dengan Metode Mubasyirah untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata di MTs Masmur Pekanbaru Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode mubasyirah untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Masmur Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode mubasyirah efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Masmur Pekanbaru?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs Masmur Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VIII 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 1 sebagai kelas kontrol. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII 2 dan VIII 1 MTs Masmur Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah efektifitas penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode mubasyirah untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Masmur Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode mubasyirah efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Masmur Pekanbaru. Karena nilai To = 4,81 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,72 dan taraf signifikansi 5% = 2,02. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan metode mubasyirah efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata di MTs Masmur Pekanbaru. Kata Kunci: Efektifitas, Pendekatan Contexyual Teaching and Learning, Metode Mubasyirah, Penguasaan Kosakata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jan 2020 03:26
Last Modified: 13 Jan 2020 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24743

Actions (login required)

View Item View Item