PENGARUH PENERAPAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKANAGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU KAMPAR

WAHYU NUR ISMI, - (2019) PENGARUH PENERAPAN METODE DEMONSTRASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKANAGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SIAK HULU KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (793kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Wahyu Nur Ismi (2018): Pengaruh Penerapan Metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Penerapan Metode Demonstrasi sebagai variabel X (variabel bebas/independen) dan Hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam sebagai variabel Y (variabel terikat/dependen). Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Ada Pengaruh yang signifikan Penerapan Metode Demonstrasi terhadap Hasil belajar Siswa pada mata pelajaran pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar. tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan Penerapan Metode Demonstrasi terhadap Hasil Belajar siswa pada mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar. Sedangkan objek penelitian ini adalah Pengaruh Penerapan Metode Demonstrasi Terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar. Untuk sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan Penerapan Metode Demonstrasi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Siak Hulu Kampar. hasil ini ditandai dengan nilai thitung atau to = 5,738 > ttable pada taraf signifikan 5% dan 1% taraf signifikan 5% (1,677) dan 1% (2,407) atau (1,677 < 5,738 > 2,407) Ini berarti bahwa to lebih besar dari pada ttabel baik pada taraf signifikan 5% ataupun signifikan 1%). Dari hasil analisis ini dapatlah diambil kesimpulan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Pengaruh, Metode Demonstrasi, dan Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jan 2020 04:00
Last Modified: 08 Jan 2020 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24513

Actions (login required)

View Item View Item