Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Strategi Pembelajaran Giving Questions and Getting Answers untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Tema Benda-Benda Sekitar Kita di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai kecamatan Kampar

Nadia, 11518203620 (2020) Penerapan Strategi Pembelajaran Giving Questions and Getting Answers untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Tema Benda-Benda Sekitar Kita di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai kecamatan Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] Text
UPLOD BENAR DARI SAIDI.pdf

Download (28MB)

Abstract

ABSTRAK Nadia, (2019): Penerapan Strategi Pembelajaran Giving Questions and Getting Answers untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa pada Tema Benda-Benda Sekitar Kita di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai kecamatan Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuai peningkatan aktivitas belajar siswa pada tema benda-benda sekitar kita melalui strategi giving questions and getting answers di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai. Penelitian ini dilatarbelakangi rendahnya aktivitas belajar siswa. Diantaranya siswa kurang dalam menjawab dan mengajukan pertanyaan. Peneltian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa. Objeknya adalah strategi giving questions and getting answers dan aktivitas belajar siswa pada tema benda-benda sekitar kita. Penelitian ini dilakukan dua siklus setiap siklus dilakukan dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan dokumntasi p. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan strategi giving questions and getting answers aktivitas belajar siswa sebelum melakukan tindakan 54,39% dengan kategori cukup tinggi. Kemudian setelah menerapkan strategi giving questions and getting answers pada siklus 1 aktivitas belajar siswa hanya mencapai 59,25% dengan kategori cukup tinggi. Pada siklus II aktivitas belajar siswa meningkatkan menjadi 80,09% dengan kategori tinggi, artinya sudah mencapai indikator keberhasilan yang ditetepkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi giving quetions and getting answers dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada tema benda-benda sekitar kita di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Naumbai kecamatan Kampar. Kata Kunci : Aktivitas Belajar, Strategi Giving Questions And Getting and Answers.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Jan 2020 07:27
Last Modified: 07 Jan 2020 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24463

Actions (login required)

View Item View Item