Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GALLERY WALK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH 01 PEKANBARU

Pandapotan (2016) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GALLERY WALK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH 01 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (276kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui strategi Gallery Walk pada mata pelajaran IPS di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hsil belajar siswa yang tidak mencapai nilai KKM yang ditentukan di sekolah yaitu 70. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Adapun yang menjadi Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa di Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 01 Pekanbaru tahun pelajaran 2014-2015 dengan jumlah siswa sebanyak 26 orang. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran Gallery Walk untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Pengambilan data dalam penelitian ini melalui obesrvasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data bahwa Penerapan Strategi Gallery Walk dapat meningkatkan hasil belajar siswa hal ini dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa sebelum tindakan sebesar 23% (57.23) siklus I mendapatkan persentase 50% ( 67.40) dengan kategori cukup dan pada siklus II mendapatkan persentase ketuntasan 92% (78.31) dengan ketegori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 09 Feb 2016 04:20
Last Modified: 09 Feb 2016 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2429

Actions (login required)

View Item View Item