Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri SeKabupaten Indragiri Hulu

ADI HENDRA, (2017) Kemampuan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri SeKabupaten Indragiri Hulu. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. 201756PAI-S2COVER.pdf

Download (271kB)
[img] Text
2. 201756PAI-S2 PENGESAHAN.pdf

Download (298kB)
[img] Text
3. 201756PAI-S2 KATA PENGANTAR.pdf

Download (264kB)
[img] Text
4. 201756PAI-S2 DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
5. 201756PAI-S2 ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text
6. 201756PAI-S2 BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text
7. 201756PAI-S2 BAB II.pdf

Download (387kB)
[img] Text
8. 201756PAI-S2 BAB III.pdf

Download (294kB)
[img] Text
9. 201756PAI-S2 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text
10. 201756PAI-S2 BAB V.pdf

Download (262kB)
[img] Text
11. 201756PAI-S2 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kabupaten Indragiri Hulu. Dengan tujuan penelitian adalah untuk menganalisa kemampuan guru Pendidikan Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kabupaten Indragiri Hulu, dan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kabupaten Indragiri Hulu. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis mixed method. Populasi dalam penelitian ini adalah 7 orang guru Pendidikan Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kabupaten Indragiri Hulu Tahun Pelajaran 2015/2016. Karena jumlah populasi dalam penelitian ini ada 7 orang. Maka, seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sampel, sehingga penelitian ini dinamakan penelitian populasi atau sensus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan dokumentasi. Selanjutnya teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rumus persentase. Hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa kemampuan guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri SeKabupaten Indragiri Hulu dikategorikan baik (80%-100% ), yaitu 85,86%. Faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kabupaten Indragiri Hulu yaitu kepribadian yang menyangkut tingkah laku, wibawa, karakter dan lain-lain yang akan berpengaruh terhadap proses interaksi, penguasaan bahan pelajaran, penguasaan kelas, cara guru berbicara atau berkomunikasi dengan peserta didik, cara menciptakan suasana kelas yang kondusif, memperhatikan prinsip individualitas, dan standar kelulusan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
200 Agama
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 23 Dec 2019 05:27
Last Modified: 23 Dec 2019 05:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23868

Actions (login required)

View Item View Item