Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MULTIPLE PERSPEKTIF DALAM IDENTIFIKASI PROFILE USER DAN SMARTPHONE DENGAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (F-AHP)

Dwi Utari Iswavigra, - (2019) MULTIPLE PERSPEKTIF DALAM IDENTIFIKASI PROFILE USER DAN SMARTPHONE DENGAN METODE FUZZY ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (F-AHP). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
bab 1,2,3,4,6 dan lampiran.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Dewasa ini, smartphone dapat dikatakan sebagai kebutuhan primer bagi setiap orang. Teknologi smartphone juga berkembang dengan pesat. Hal ini menyebabkan tingkat kebutuhan dan keinginan pengguna menjadi meningkat. Saat ini, efektifitas pengguna masih belum optimal dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan. Penelitian ini dilakukan untuk membantu pengguna dalam menentukan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik pengguna. Metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process diterapkan dalam penelitian ini dengan mengidentifikasi 2 perspektif yang berbeda diantaranya profile user dan smartphone. Kriteria yang ada pada Profile User yaitu hobby, job, dan social networking. Sementara kriteria pada Smartphone yaitu RAM , ROM, Kamera, Processor, Layar, dan Baterai. Alternatif yang direkomendasikan berupa merk smartphone yang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 23 Dec 2019 01:59
Last Modified: 23 Dec 2019 02:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23827

Actions (login required)

View Item View Item