Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CRISTIANO RONALDO PADA IKLAN TELEVISI PRODUK SHAMPO CLEAR MEN TERHADAP BRAND AWARENESS ( STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DESA SEMINAI KECAMATAN KERINCI KANAN)

HERU FAUZI (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CRISTIANO RONALDO PADA IKLAN TELEVISI PRODUK SHAMPO CLEAR MEN TERHADAP BRAND AWARENESS ( STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DESA SEMINAI KECAMATAN KERINCI KANAN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (2017532MEN).pdf

Download (153kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (277kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (198kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (365kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (281kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (491kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (626kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf

Download (509kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (342kB)
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB)
[img] Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (202kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakahCelebrity Endorser Cristiano Ronaldo memiliki pengaruh terhadap Brand Awarenessproduk shampo clear men pada masyarakat Desa Seminai Kecamatan Kerinci Kanan. Penelitian ini menggunakan kuisioner denganjumlah responden adalah 100 orang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobality sampling, dengan menggunakan purpose sampling yaitu penarikan sampel dengan pertimbangan tertentu dan karakteristik anggota sampel yang disesuaikan dengan tujuan penelitian. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian adalah beberapa uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji linier regresi sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh terhadap Brand Awareness dengant hitung untuk celebrity endorser adalah sebesar 12,702 dan nilai t tabel sebesar 3,920 dimana t hitung > t tabel, sehingga menunjukkan bahwa Celebrity Endorser Cristiano Ronaldo berpengaruh positif terhadap Brand Awareness.Sedangkan nilai koefisien determinan atau nilai R square menjelaskan bahwa variabel celebrity endorser mampu menjelaskan variabel brand awareness sebesar 62,2%. Selebihnya sebesar 37,8% perubahan nilai dependen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 20 Dec 2019 03:53
Last Modified: 20 Dec 2019 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23745

Actions (login required)

View Item View Item