HERU FAUZI (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CRISTIANO RONALDO PADA IKLAN TELEVISI PRODUK SHAMPO CLEAR MEN TERHADAP BRAND AWARENESS ( STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DESA SEMINAI KECAMATAN KERINCI KANAN). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. COVER (2017532MEN).pdf Download (153kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (277kB) |
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (198kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (365kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (281kB) |
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (491kB) |
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (626kB) |
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (509kB) |
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (342kB) |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (595kB) |
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (202kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (273kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakahCelebrity Endorser Cristiano Ronaldo memiliki pengaruh terhadap Brand Awarenessproduk shampo clear men pada masyarakat Desa Seminai Kecamatan Kerinci Kanan. Penelitian ini menggunakan kuisioner denganjumlah responden adalah 100 orang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik nonprobality sampling, dengan menggunakan purpose sampling yaitu penarikan sampel dengan pertimbangan tertentu dan karakteristik anggota sampel yang disesuaikan dengan tujuan penelitian. Uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian adalah beberapa uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji linier regresi sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh terhadap Brand Awareness dengant hitung untuk celebrity endorser adalah sebesar 12,702 dan nilai t tabel sebesar 3,920 dimana t hitung > t tabel, sehingga menunjukkan bahwa Celebrity Endorser Cristiano Ronaldo berpengaruh positif terhadap Brand Awareness.Sedangkan nilai koefisien determinan atau nilai R square menjelaskan bahwa variabel celebrity endorser mampu menjelaskan variabel brand awareness sebesar 62,2%. Selebihnya sebesar 37,8% perubahan nilai dependen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata Kunci: Celebrity Endorser, Brand Awareness.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 03:53 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 03:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23745 |
Actions (login required)
View Item |