Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF TRANSLATION FROM ENGLISH INTO INDONESIAN OF THE TENTH GRADE STUDENTS AT SMA IT AZZUHRA PEKANBARU

haqiiqoh, - (2019) AN ANALYSIS OF TRANSLATION FROM ENGLISH INTO INDONESIAN OF THE TENTH GRADE STUDENTS AT SMA IT AZZUHRA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN 11.pdf

Download (5MB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf

Download (463kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk menjabarkan terjemahan siswa dari Bahasa English kedalam Bahasa Indonesia. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA IT Azzuhra Pekanbaru. Ada beberapa penomena yang dihadapi siswa, yaitu : a) siswa kurang dalam penguasaan kosakata, b) siswa tidak tahu pemilihan kata yang sesuai, c) siswa tidak tahu struktur kalimat, d) siswa tidak tahu bagaimana menghubungkan kata menjadi sebuah kalimat yang baik, e) siswa masih sulit menemukan kosakata dalam kamus. Peneliti memformulasikan masalah menjadi satu pertanyaan penelitian yaitu, “Bagaimanakah kemampuan terjemahan siswa dikelas X SMA IT Azzuhra Pekanbaru”? Penelitian ini memiliki satu variabel yaitu terjemahan siswa sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian menggunakan total sampling (n: 25). Data dikumpulkan dengan mendistribusikan tes dalam bentuk teks yang terdiri dari satu paragraf. Dalam pengumpulan data, peneliti menganalisa data menggunakan SPSS 21. Berdasarkan analisis data, siswa kelas X di SMA IT Azzuhra Pekanbaru dikategorikan lemah dalam terjemahan dari Bahasa Inggris kedalam Bahasa Indonesia. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas terjemahan siswa kelas X SMA IT Azzuhra dalam menerjemahkan teks Bahasa English kedalam Bahasa Indonesia adalah cukup dengan rata- rata 65.37.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Dec 2019 04:17
Last Modified: 20 Dec 2019 04:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23743

Actions (login required)

View Item View Item