PENGARUH PEMBELAJARAN MATERI AJAR PERILAKU KERJA PRESTATIF PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERILAKU KERJA PRESTATIF SISWA DI SMK TARUNA PEKANBARU

Dewi Susanti, (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN MATERI AJAR PERILAKU KERJA PRESTATIF PADA MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PERILAKU KERJA PRESTATIF SISWA DI SMK TARUNA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (317kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (406kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya penerapan perilaku kerja prestatif siswa di SMK TARUNA pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pembelajaran materi ajar perilaku kerja prestatif pada mata palajaran Kewirausahaan terhadap perilaku kerja prestatif siswa kelas X SMK TARUNA Pekanbaru. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran materi ajar perilaku kerja prestatif pada mata palajaran kewirausahaan terhadap perilaku kerja prestatif siswa kelas X SMK TARUNA Pekanbaru?” Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK TARUNA Pekanbaru dengan jumlah siswa 238 orang dengan objek penelitian adalah pembelajaran materi perilaku kerja prestatif dan perilaku kerja prestatif siswa. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMK TARUNA Pekanbaru yang berjumlah 238 orang yang terbagi dalam 8 kelas dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 70 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi dan domumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan analisis diperoleh nilai rhitung > rtabel baik taraf signifikan 5% maupun 1% (0.232 < 0.486 > 0.302) yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran materi ajar perilaku kerja prestatif pada mata pelajaran kewirausahaan terhadap perilaku kerja prestatif siswa kelas X di SMK TARUNA Pekanbaru. Adapun besar persentase sumbangan pengaruh pembelajaran materi ajar perilaku kerja prestatif terhadap perilaku kerja prestatif siswa sebesar 23.6%, sedangkan sisanya sebesar 76.4% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Feb 2016 06:54
Last Modified: 03 Feb 2016 06:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2372

Actions (login required)

View Item View Item