ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA BPJS DALAM MENERIMA PELAYANAN KESEHATAN DI RSUD KOTA DUMAI

FITRIANA, (2017) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA BPJS DALAM MENERIMA PELAYANAN KESEHATAN DI RSUD KOTA DUMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (2017490ADN).pdf

Download (170kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (322kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (196kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (387kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (210kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (386kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (471kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf

Download (302kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf

Download (411kB)
[img] Text
10. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img] Text
11. BAB VI (1).pdf

Download (274kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (201kB)

Abstract

Permasalahan dari penelitian ini adalah adanya tanggapan masyarakat tentang kurang memuaskannya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit umum daerah kota dumai, dimana masih banyak pasien yang mengeluh terhadap pelayanannya. Untuk mengetahui pelayanan kesehatan bagi pengguna BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai tersebut ada 11 indikator yang menjadi ukuran yaitu: prosedur pelayanan, persyaratan pelayanan, kejelasan petugas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan, tanggung jawab petugas pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kecepatan pelayanan, keadilan mendapatkan pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, kewajaran biaya pelayanan, kenyamanan lingkungan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pengguna BPJS Kesehatan pada rumah sakit umum daerah kota dumai terdiri dari 100 orang, populasi dan sampel ini menggunakan key informant yaitu 1 orang kepala bagian pelayanan, dan 2 orang pasien. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara untuk melihat hasil dan pembahasan. Sehingga dapat diperoleh hasil bahwa kepuasan masyarakat pengguna BPJS dalam menerima pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah kota dumai berkatagorikan kurang maksimal dengan persentase 66%. Keyword : Pelayanan Kesehatan, BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 19 Dec 2019 04:46
Last Modified: 19 Dec 2019 04:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23646

Actions (login required)

View Item View Item