FITRIANA (2017) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA BPJS DALAM MENERIMA PELAYANAN KESEHATAN DI RSUD KOTA DUMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. COVER (2017490ADN).pdf Download (170kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (322kB) |
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (196kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (387kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (210kB) |
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (386kB) |
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (471kB) |
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (302kB) |
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (411kB) |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (972kB) |
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (274kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (201kB) |
Abstract
Permasalahan dari penelitian ini adalah adanya tanggapan masyarakat tentang kurang memuaskannya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit umum daerah kota dumai, dimana masih banyak pasien yang mengeluh terhadap pelayanannya. Untuk mengetahui pelayanan kesehatan bagi pengguna BPJS Kesehatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai tersebut ada 11 indikator yang menjadi ukuran yaitu: prosedur pelayanan, persyaratan pelayanan, kejelasan petugas pelayanan, kedisiplinan petugas pelayanan, tanggung jawab petugas pelayanan, kemampuan petugas pelayanan, kecepatan pelayanan, keadilan mendapatkan pelayanan, kesopanan dan keramahan petugas, kewajaran biaya pelayanan, kenyamanan lingkungan. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang pengguna BPJS Kesehatan pada rumah sakit umum daerah kota dumai terdiri dari 100 orang, populasi dan sampel ini menggunakan key informant yaitu 1 orang kepala bagian pelayanan, dan 2 orang pasien. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara untuk melihat hasil dan pembahasan. Sehingga dapat diperoleh hasil bahwa kepuasan masyarakat pengguna BPJS dalam menerima pelayanan kesehatan di rumah sakit umum daerah kota dumai berkatagorikan kurang maksimal dengan persentase 66%. Keyword : Pelayanan Kesehatan, BPJS Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 19 Dec 2019 04:46 |
Last Modified: | 19 Dec 2019 04:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23646 |
Actions (login required)
View Item |