Pengaruh Kewibawaan Guru terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru

Widia Erma, - (2019) Pengaruh Kewibawaan Guru terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Widia Erma, (2019): Pengaruh Kewibawaan Guru terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kewibawaan guru terhadap kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran fikih di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini memiliki dua variabel, yaitu kewibawaan guru sebagai variabel independen dan kedisiplinan belajar siswa sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Penulis memilih sampel menggunakan teknik proportional stratified random sampling. Ada 56 siswa sebagai sampel dari 276 siswa. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan angket. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus Pearson product moment dihitung dengan menggunakan SPSS versi 23. Berdasarkan analisis, nilai sig. adalah 0,000. Hal ini dapat dinyatakan bahwa 0,000<0,05 maka Ha diterima. Penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kewibawaan guru terhadap kedisiplinan belajar siswa pada mata pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Kata kunci: Kewibawaan, Kedisiplinan siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Dec 2019 07:41
Last Modified: 10 Dec 2019 07:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23184

Actions (login required)

View Item View Item