Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru

Nur Afifah, - (2019) Hubungan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV UPLOAD PUSTAKA UNIV.pdf - Published Version

Download (985kB)
[img] Text
UPLOAD PUSTAKA UNIV.pdf

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Afifah, (2019): Hubungan antara Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kinerja Guru di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Penelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi yang berusaha mengetahui hubungan dua variabel yaitu kepemimpinan kepala sekolah (X) dan kinerja guru (Y) di sekolah menengah kejuruan muhammadiyah 2 pekanbaru.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah seluruh guru di SMK muhammadiyah 2 pekanbaru yaitu berjumlah 62 orang guru. Makasampel yang diambil adalahsebanyak 62 orang guru, berdasarkan dengan taraf kesalahan 5% menurut perhitungan rumus Taro Yamane. Dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan kuantitatif persentase dan korelasi product moment. Setelah data dianalisaterdapat hubungan 0,479 yaitu terletak antara 0.40–0.60 yang berarti korelasinya sedang, maka diperoleh rxy = 0.479 ≥ 0,2159 r table pada taraf singnifikan 5%yang signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru di sekolah menengah kejuruan muhammadiyah 2 pekanbaru. Dan hasil perhitungan koefisien determinasi (R Square) sebesar 0,221. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guruadalah sebesar 22,1%. Sedangkan sisanya 77,9% (100%-22,1%) berhubungan dengan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Jadi, semakin tinggi kepemimpinan kepala sekolah maka semakin tinggi pula kinerja guru di sekolah menengah kejuruan muhammadiyah 2 pekanbaru. Kata kunci: Hubungan, Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Dec 2019 04:05
Last Modified: 04 Dec 2019 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22995

Actions (login required)

View Item View Item