Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE BERMAIN DAKON TERHADAP PERKEMBANGAN EMOSI ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK NURUL AULIA SYAM KOTA PEKANBARU

RIA PUTRIANA DEWI, - (2019) PENGARUH METODE BERMAIN DAKON TERHADAP PERKEMBANGAN EMOSI ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK NURUL AULIA SYAM KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Ria Putriana Dewi, (2019) : Pengaruh Metode Bermain Dakon terhadap Perkembangan Emosi Anak di Taman Kanak-Kanak Nurul Aulia Syam Kota Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Bermain Dakon terhadap Perkembangan Emosi Anak di Taman Kanak-Kanak Nurul Aulia Syam Kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret - Agustus 2019 bertempat di TK Nurul Aulia Syam Kota Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah murid-murid di TK Nurul Aulia Syam Kota Pekanbaru, terdiri dari dua kelas yaitu B1 sebagai kelas kontrol B2 sebagai kelas eksperimen berjumlah 10 murid dan berjumlah 10 murid, jumlah keseluruhan 20 murid, sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh metode bermain dakon terhadap perkembangan emosi anak di TK Nurul Aulia Syam Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh penulis adalah observasi, dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif dengan persentase dan untuk menganalisis pengaruh metode bermain dakon terhadap perkembangan emosi anak di TK Nurul Aulia Syam Kota Pekanbaru, dengan pendekatan kuantitatif digunakan Desain Matching Pretest-Postest Control Group Design. Hasil pengujian menunjukkan bahwa hipotesis penelitian yang diajukan dalam penelitian ini diterima, dengan thitung = 28,174 dan Sig = (0,000<0,05), yang artinya adalah Ho ditolak dan Ha diterima. Maka terdapat pengaruh metode bermain dakon terhadap aspek perkembangan emosi anak di TK Nurul Aulia Syam Kota Pekanbaru sebesar 77,78%. Kata kunci : Penerapan Metode Bermain Dakon, Perkembangan Emosi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Nov 2019 02:26
Last Modified: 29 Nov 2019 02:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22871

Actions (login required)

View Item View Item