ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) SEKTOR PERTANIAN PERIODE 2011-2015.

WULANDARI RAHMADANI, (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI INDEKS SAHAM SYARIAH INDONESIA (ISSI) SEKTOR PERTANIAN PERIODE 2011-2015. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
1. COVER (1).pdf

Download (356kB)
[img] Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf

Download (347kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (1).pdf

Download (197kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf

Download (289kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf

Download (216kB)
[img] Text
6. BAB I (1).pdf

Download (339kB)
[img] Text
7. BAB II (1).pdf

Download (661kB)
[img] Text
8. BAB III (1).pdf

Download (480kB)
[img] Text
9. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
10. BAB V (1).pdf

Download (278kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (287kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan kepemilikan saham publik terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) sektor pertanian tahun 2011-2015 yang dipilih dengan menggunakan metode purpose sampling. Dari hasil pengumpulan data diperoleh 35 data observasi, yaitu terdapat 7 perusahaan selama 5 tahun (2011-2015). Analisis data menggunakan data analisis regresi linear berganda dan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji parsial (uji-t), uji simultan (uji-f) dan koefisien determinasi (R 2 ). Hasil analisis data regresi linear berganda menunjukkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR), sedangkan faktor kepemilikan saham publik berpengaruh terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Namun secara simultan ukuran perusahaan, profitabilitas dan kepemilikan saham publik berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR). Nilai R 2 sebesar 0,935, hal ini berarti bahwa 93,5% variasi pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) dapat dijelaskan oleh faktor ukuran perusahaan, profitabilitas dan kepemilikan saham publik. Sedangkan sisanya 6,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Kata Kunci : Islamic Social Reporting (ISR), ukuran perusahaan, profitabilitas dan kepemilikan saham publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: Ms. Ernawati
Date Deposited: 28 Nov 2019 06:39
Last Modified: 28 Nov 2019 06:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22861

Actions (login required)

View Item View Item