MELY ANGRIYANI, 11451201742 (2019) APLIKASI CHATBOT DENGAN MENGGUNAKAN METODE BOYER MOORE (Studi Kasus: C3 PTIPD UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB I,II,III,IV,VI)
BAB I,II,III,IV,VI.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V - for merge.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Customer Care Center (C3) merupakan pelayanan yang diberikan kepada user dari awal hingga akhir dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi user. Tugas dari C3 yakni memberikan pelayanan bagi user dalam menjawab pertanyaan dan memberikan informasi bagi user (mahasiswa dan calon mahasiswa). Permasalahan yang diterima oleh user Customer Care Center seperti sulit mendapatkan informasi dan jawaban secara lengkap dan lama respon balasan. Dari permasalahan yang ada disebabkan oleh kesulitan dari Administrator untuk membalas satu persatu pertanyaan yang masuk ke contact resmi Customer Care Center. Maka penilitian ini membahas mengenai suatu rancang bangun aplikasi seperti agen percakapan yang memberi jawaban terhadap pertanyaan user secara otomatis yaitu Chatbot. Rancangan aplikasi chatbot dengan pendekatan Natural Language Processing yang menggunakan algoritma dengan percocokan pola Metode Boyer Moore. Chatbot dapat memberikan jawaban berdasarkan yang diinginkan dengan tingkat akurasi jawaban sebesar 96% dan tingkat pengujian penerimaan sistem dengan User Acceptance Test (UAT). Kata Kunci: Boyer Moore, Black Box, Chatbot, Confusion Matrix, Natural Language Processing, Otomatis, Percakapan,User Acceptance Test.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 11 Nov 2019 06:45 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 06:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22203 |
Actions (login required)
View Item |