Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KAMPAR

Eka Mulia, - (2019) PENGARUH KINERJA GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
semua bab 1-3.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Eka Mulia, (2019): Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya motivasi belajar dengan ditemukannya gejala-gejala yaitu Masih ada siswa yang tidak menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru, Masih ada siswa yang tidak memperhatikan guru saat menerangkan materi pelajaran, Masih ada siswa yang tidak mengemukakan pendapat, dan masih ada siswa yang bertanya kepada guru jika ada kesulitan dalam belajar. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa dan guru. Sedangkan objek penelitian ini adalah Kinerja Guru Motivasi Belajar Siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan angket, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan mengunakan rumus correlation produck moment. Hasil penelitian Variabel kinerja guru dalam penelitian ini terbukti signifikan dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa pada pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Kampar, ini terlihat dari r hitung > r tabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% (0,195< 0,522> 0,254), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Besarnya pengaruh kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa adalah sebesar 27,3%, sisanya sebesar 72,7% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Kinerja Guru – Motivasi Belajar, Pendidikan Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Nov 2019 06:45
Last Modified: 07 Nov 2019 06:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22063

Actions (login required)

View Item View Item