Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING FLASHCARDS ON STUDENTS’ ABILITY IN USING PREPOSITIONS AT THE FIRST GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL 10 TAPUNG

Ilis, - (2019) THE EFFECT OF USING FLASHCARDS ON STUDENTS’ ABILITY IN USING PREPOSITIONS AT THE FIRST GRADE STUDENTS OF JUNIOR HIGH SCHOOL 10 TAPUNG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
THESIS ILIS.pdf

Download (29MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui keefektifan pengunaan flashcards dalam meningkatkan kemampuan penggunaan preposition siswa kelas VII SMPN 10 Tapung tahun akademik 2018/2019. Populasi penelitian ini adalah 173 siswa kelas Tujuh di Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Tapung. Penulis menggunakan teknik cluster random sampling untuk mengambil sampel. Jadi, peneliti menggunakan dua kelompok siswa sebagai sampel yang terdiri dari 29 siswa setiap kelompoknya. Penelitian eksperimen adalah metode yang digunakan di dalam penelitian ini. Penelitian ini diadakan di dalam dua kelas, yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Data dikumpulkan melalui tes yang diberikan melalui pre-test dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penggunaan flashcards efektif digunakan dalam pengajaran preposisi. Penulis menganalisa data menggunakan independent sample t-test dihitung dengan SPSS verses 22 di lanjutkan dengan menggunakan rumus eta square. Berdasarkan analisis t-test, nilai sig. adalah 0.008. Hal ini dapat dinyatakan bahwa 0.008 < 0.05 dan effect size adalah 0.11 pada tingkat menengah. Penulis menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan flashcards pada kemampuan siswa dalam menggunakan preposition di SMPN 10 Tapung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Oct 2019 01:22
Last Modified: 30 Oct 2019 01:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21777

Actions (login required)

View Item View Item