Farras Musiriyanda, - (2019) Pengaruh Strategi Spiritual Teaching terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Kejuruan Tunas Karya Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
GABUNGAN.pdf Download (7MB) | Preview |
|
|
Text
15. BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu strategi spiritual tecahing sebagai variabel X dan motivasi belajar siswa sebagai variabel Y. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan strategi spiritual teaching terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Tunas Karya Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah siswa, objeknya pengaruh strategi spiritual teaching dan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X dan XI sekolah menengah kejuruan Tunas Karya Pekanbaru (106 siswa). Sampel dalam penelitian ini adalah 106 siswa. Teknik pengambilan sampel data menggunakan Teknik Korelasi Koefisien Kontingensi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket atau kuisioner, dan dokumentasi. Berdasarkan pengolahan data terdapat pengaruh yang signifikan, dengan diperoleh indeks 0,2390 pada taraf signifikan 5% = 0,195 maupun padaq taraf signifikan 1% = 0,245. Ini berarti r hitung lebih besar dari r tabel. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan strategi spiritual teaching terhadap motivasi belajar siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Tunas Karya Pekanbaru. Kata Kunci : Strategi, spiritual teaching, motivasi belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 03:51 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 03:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21500 |
Actions (login required)
View Item |