Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU MENYIMPANG SISWA DI SEKOLAH MENEGAH PERTAMA NEGERI 3 TAMBANG

SRI MELINDA ARMI, 11313202887 (2017) UPAYA GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI PERILAKU MENYIMPANG SISWA DI SEKOLAH MENEGAH PERTAMA NEGERI 3 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Upaya guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku menyimpang siswa dan (2) faktorfaktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku menyimpang siswa di sekolah menengah pertama negeri 3 tambang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik wawancara terhadap guru bimbingan konseling tentang upaya guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku menyimpang siswa dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Data penelitian dianalisis dengan teknik diskriptif kualitatif yaitu memaparkan apa adanya hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku menyimpang siswa adalah (1) guru bimbingan konseling telah melaksanakan layanan konseling guna mencegah dan mengatasi perilaku-perilaku siswa yang tidak baik atau tidak diinginkan. (2) guru bimbingan konseling memberikan layanan informasi, dan bimbingan kelompok kepada siswa dengan sesuai. (3) guru bimbingan konseling memberikan pemahaman mengenai dampaknya serta mengevaluasi layanan yang telah diberikan kepada siswa. (4) menindak lanjuti siswa yang berprilaku menyimpang Sedangkan faktor yang mempengaruhi upaya guru bimbingan konseling dalam mengatasi perilaku menyimpang. (1) latar belakang pendidikan guru bimbingan konseling. (2) pengalaman dan pengetahuan guru bimbingan konseling. (3) kerja sama antar guru bimbingan konseling dan juga pihak lain yang sudah terlaksana. (4) Sarana dan prasarana yang disediakan pihak sekolah. Kata Kunci: Guru Bimbingan Konseling,Perilaku Menyimpang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:34
Last Modified: 17 Oct 2019 03:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21446

Actions (login required)

View Item View Item