Pengaruh Penggunaan Tabel Rangkuman Pembagian Warisan terhadap Kemampuan Penyelesaian Soal Warisan Siswa Madrasah Aliyah Muhamadiyah Pekanbaru.

Ahmad Muhrodin, - (2019) Pengaruh Penggunaan Tabel Rangkuman Pembagian Warisan terhadap Kemampuan Penyelesaian Soal Warisan Siswa Madrasah Aliyah Muhamadiyah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan tabel rangkuman pembagian warisan terhadap kemampuan Penyelesaian soal siswa kelas XII MA Muhammadiyah Pekanbaru pada mata pelajaran Fiqih materi pembagian harta warisan. Subjek penelitaian ini adalah seluruh siswa kelas XII MA Muhammadiyah Pekanbaru sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh penggunaan tabel rangkuman pembagian warisan (variabel X) terhadap kemampuan Penyelesaian soal siswa kelas XII MA Muhammadiyah Pekanbaru (variabel Y), populasi penelitian ini adalah seluruh kelas XII yang berjumblah 28 siswa, penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh yakni mengambil seluruh sampel tanpa terkecuali, pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan: angket, tes, observasi dan dokumentasi. Kemudian teknik analis data dalam penelitian ini menggunakan Korelasi Product Moment dengan . Berdasarkan hasil penelitian melalui penyajian dan analisis data, dapat ditarik kesimpulan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan tabel rangkuman pembagian warisan terhadap kemampuan Penyelesaian soal warisan siswa kelas XII MA Muhammadiyah Pekanbaru pada mata pelajaran Fiqih. Dibuktikan dengan nilai rh yang diperoleh menggunakan rumus produk moment adalah = 0,212. Jika nilai rh > rt maka Ha diterima dan Ho ditolak, sebaliknya Jika rh < rt maka Ha ditolak dan Ho diterima, berdasarkan nilai rt pada N = 28 pada taraf signifikan 5% nilai rt = 0,381, sedangkan nilai rh yang diperoleh menggunakan rumus produk moment adalah = 0,212. Jadi karena nilai rh = 0,212 < rt = 0,381, maka Ha ditolak dan Ho diterima, kesimpulanya tidak ada pengaruh yang signifikan penggunaan tabel rangkuman pembagian warisan terhadap penyelesaian soal warisan siswa kelas XII madrasah aliyah Muhammadiyah Pekanbaru. Kata Kunci: Penggunaan Tabel Rangkuman Pembagian Warisan, Kemampuan Penyelesaian Soal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Oct 2019 03:23
Last Modified: 15 Oct 2019 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21336

Actions (login required)

View Item View Item